Selasa, 27 Januari 2015

Nilai Rujukan Hasil Pemeriksaan Laboratorium

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Nilai Rujukan Hasil Pemeriksaan Laboratorium, silakan disimak:

Nilai Rujukan Hasil Pemeriksaan Laboratorium - Pemeriksaan Laboratorium merupakan pemeriksaan yang dilakukan dengan mengambil dan memeriksa sampel: darah, sputum, cairan tubuh ataupun organ tubuh untuk diteliti melalui reaksi kimia maupun alat mikroskopik dengan tujuan  untuk menunjang diagnosis penyakit, mendukung atau menyingkirkan diagnosis lainnya.

Pemeriksaan laboratorium rutin dilakukan untuk mendapatkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan klinik mulai dari pemilihan obat, penggunaan obat hingga pemantauan efektivitas dan keamanan, apoteker memerlukan hasil pemeriksaan laboratorium. Hasil pemeriksaan tersebut dibutuhkan sebagai pertimbangan dalam penggunaan obat, penentuan dosis, hingga pemantauan keamanan obat. Oleh karena itu, apoteker dituntut untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam interpretasi data laboratorium, khususnya yang terkait penggunaan obat, yaitu pemahaman nilai normal dan implikasi perubahannya

Pada umumnya diagnosis p ...

Baca selengkapnya di Nilai Rujukan Hasil Pemeriksaan Laboratorium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar