Kamis, 21 April 2016

Penyakit Sinusitis

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Penyakit Sinusitis, silakan disimak:

Sinusitis adalah peradangan sinus paranasal disebut juga peradangan yang terjadi pada selaput lendir sinus nosalis yang berpengaruh pada tengkorak dan berhubungan dengan hidung dan rongga mata, sinusitis menyebabkan banyak gejala dan iritasi yang mengakibatkan jaringan sinus membengkak, operasi sinusitis atau pengobatan sinusitis bisa dilakukan di rumah sakit modern Penyakit Sinusitis adalah penyakit yang umum di temukan di THT, dapat dibagi menjadi sinusitis akut dan kronis, pasien yang menderita sinusitis sangat menyakitkan, hidung sering mengeluarkan cairan air dan berwarna kuning, juga ingus yang bau amis, sering sakit kepala, tidak bisa berkonsentrasi dan tidak bersemangat. Sinusitis menyerang tubuh pasien dan membuat pasien tidak bersemangat dan membawa rasa sakit yang berlipat ganda.

Menurut wikipedia: Sinusitis berasal dari akar bahasa Latinnya, akhiran umum dalam kedokteran itis berarti peradangan karena itu sinusitis adalah suatu peradangan sinus paranasal. Di sekitar rongga hidung terdapat empat sinus yaitu sinus maksilaris ( terletak di pipi) , sinus etmoidalis ( kedua mata) , sinus frontalis(terletak di dahi) dan sinus sfenoidalis ( terletak di belakang dahi).

Baca selengkapnya di Penyakit Sinusitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar