Sabtu, 24 Oktober 2015

Sumber makanan bervitamin A tinggi

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Sumber makanan bervitamin A tinggi, silakan disimak:

Vitamin A merupakan vitamin yang berperan penting dalam pembentukan sistem penglihatan. Kebanyakan masyarakat hanya mengetahui fungsi vitamin A adalah untuk kesehatan mata, akan tetapi banyak manfaat lainnya yang terkandung dalam vitamin A yang sangat diperlukan oleh tubuh. Retinol, Retinil palmitat, dan Retinil asetat adalah senyawa yang terdapat dalam vitamin A. Vitamin A juga dikenal dengan sebutan Retinol. Setidaknya vitamin A harus dikonsumsi manusia sebanyak 900 mikrogram per hari.
Manfaat Vitamin A bagi kesehatan :


Mengoptimalkan perkembangan janin. Sifat vitamin A yang sudah larut dalam air dan lemak yang sangat dibutuhkan oleh janin yang ada dalam kandungan. Memiliki manfaat untuk perkembangan sel mata, organ mata, serta pertumbuhan tulang bayi.
Menghambat sel kanker pay*dara. Hasil penelitian ilmuwan Amerika mengungkapkan bahwa senyawa retinoat (retinol), senyawa inilah yang berfungsi menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
Meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Baca selengkapnya di Sumber makanan bervitamin A tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar