Jumat, 27 Februari 2015

Inilah cara Memijat Bayi Yang Benar

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Inilah cara Memijat Bayi Yang Benar, silakan disimak:

Inilah cara Memijat Bayi Yang Benar- Masa emas perkembangan otak manusia berada pada tahun-tahun awal kehidupannya. Sejak dalam kandungan hingga usia tiga tahun, saat itulah sinaps-sinaps otak berkembang pesat.

Semakin banyak sinaps dan myelin terbentuk, semakin tinggi kemampuan belajar dan kecerdasan si kecil. ”Nah, ada lima hal pokok kebutuhan bayi yang harus diketahui ibu,” jelas dr Dian Pratamastuti SpA.

Konsultan di Mom n Jo, Mom Baby and Kids Center, itu menerangkan bahwa salah satunya adalah stimulasi dini dan sentuhan kasih sayang, belaian, hingga ciuman.

Pijat bayi (baby massage) merupakan stimulus touch yang amat penting. Sebab, bahasa pertama seorang bayi adalah sentuhan. Sejak lahir, bayi diperkenankan untuk dipijat.

”Samakan persepsi pijatnya terlebih dahulu. Pijat bayi yang benar adalah yang menggunakan sentuhan dengan tekanan yang lembut. Power ada di telapak tangan, bukan di jari, lalu ditekan kuat-kuat,” ungkapnya. Pada usia 0–3 bulan, pijatan menggunakan

Baca selengkapnya di Inilah cara Memijat Bayi Yang Benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar