Rabu, 01 Juni 2016

Komplikasi Diabetes Melitus pada Penderita Diabetes Melitus Tipe 1 dan Tipe 2

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Komplikasi Diabetes Melitus pada Penderita Diabetes Melitus Tipe 1 dan Tipe 2, silakan disimak:

Komplikasi Diabetes Melitus pada Penderita Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2 - Diabetes melitus adalah penyakit yang disebabkan karena tingginya kadar gula dalam tubuh. Jika diabetes melitus tidak diobati, diabetes melitus (baik itu diabetes melitus tipe 1 atau diabetes melitus tipe 2) dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang berbeda. Kadar gula yang tinggi dapat merusak pembuluh darah, saraf dan kesehatan organ tubuh. Bahkan sesekali, tingkat kadar gula yang tidak terlalu tinggi dan tidak menimbulkan gejala apapun akan memiliki efek yang berbahaya bagi tubuh dalam jangka panjang.
Komplikasi diabetes melitus:
Secara sederhana, komplikasi diabetes melitus disebabkan karena sulitnya tubuh melakukan regenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Pada orang sehat, sel-sel tubuh yang rusak, akan diperbarui dengan baik. Sedangkan sel-sel tubuh yang rusak pada penderita diabeles mellitus akan sulit diperbarui karena berkurangnya kemampuan regenerasi sel-sel tubuh si penderita diabetes melitus, misalnya kerusakan yang dikarenakan karena  pola makan yang salah, faktor usia lanjut atau kecelakaan.

Baca selengkapnya di Komplikasi Diabetes Melitus pada Penderita Diabetes Melitus Tipe 1 dan Tipe 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar