Minggu, 26 Juni 2016

Neuroma Akustik: Definisi, Penyebab, Gejala dan Pengobatannya

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Neuroma Akustik: Definisi, Penyebab, Gejala dan Pengobatannya, silakan disimak:

Definisi neuroma akustik:
Neuroma akustik adalah tumor jinak bersifat non-kanker, biasanya tumbuh lambat dan berkembang pada saraf akustikus. Neuroma akustik dapat tumbuh di otak, wajah dan bagian tubuh lain. Tumor otak relatif jarang terjadi. Neuroma akustik cenderung lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria, meskipun korelasi antara hal tersebut belum dipahami. Orang yang paling sering terserang neuroma akustik adalah orang yang berusia antara 40 dan 60 tahun. Neuroma akustik jarang terjadi pada anak-anak.

Neuroma akustik biasanya tidak mengancam jiwa, tetapi gejala neuroma akustik dapat mengganggu aktifitas sehari-hari, misalnya kehilangan pendengaran dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berkomunikasi dengan orang lain




Baca juga:

Gejala dan Komplikasi Neuroma Akustik



Penyebab neuroma akustik:
Penyebab pasti terjadinya neuroma akustik saat ini belum diketahui. Namun, sekitar lima dari 100 kasus disebabkan oleh keturunan.

Neuroma a

Baca selengkapnya di Neuroma Akustik: Definisi, Penyebab, Gejala dan Pengobatannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar