Kamis, 21 Mei 2015

Thiamphenicol: Pengertian, Komposisi, Indikasi, dan Efek Samping

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Thiamphenicol: Pengertian, Komposisi, Indikasi, dan Efek Samping, silakan disimak:

Thiamphenicol: Pengertian, Komposisi, Indikasi, dan Efek Samping- Kali ini kita akan memperkenalkan Thiamphenicol, agar pembaca mengetahui obat ini sebelum digunakan agar tidak merugikan kesehatan Anda. Penggunaan obat tanpa pengetahuan yang baik atau resep dari dokter bisa membahayakan kesehatan.

Thiamphenicol merupakan antibiotik yang dapat menangani infeksi akibat bakteri. Beberapa jenis infeksi yang bisa diatasi dengan obat ini meliputi infeksi akibat bakteri Salmonella, seperti tifus, infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran kemih, infeksi saluran pencernaan, meningitis, serta gonorhoe.

Antibiotik ini larut dalam lemak dan bekerja dengan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Oleh karena itu, jenis antibiotik ini tidak efektif untuk mengobati infeksi akibat virus, seperti flu atau pilek.
Nama Generik Thiamphenicol :
Thiamphenicol / Tiamfenikol
Nama Merek Dagang Thiamphenicol :
Biothicol, Anicol, Cetathiacol, Comthycol, Conucol, Corsafen, Dexycol, Dionicol,

Baca selengkapnya di Thiamphenicol: Pengertian, Komposisi, Indikasi, dan Efek Samping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar