Kamis, 14 Mei 2015

Tips Mencegah Pilek dan Flu Pada Anak

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Tips Mencegah Pilek dan Flu Pada Anak, silakan disimak:

Bridget Boyd (salah satu dokter di US) mengatakan; "Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah anak Anda terserang Flu adalah dengan terus mengingatkannya untuk teratur mencuci tangan, terutama sebelum makan." Selain itu, mengajarkan anak Anda untuk menutup hidung dan mulut dengan sapu tangan saat bersin atau batuk juga sangat perlu. Menasihati sejak dini tentang menjaga kebersihan saat melakukan hal apa pun di luar. Boyd menyarankan: "Jangan menekankan perilaku buruk. Sebaliknya, katakanlah hal-hal baik, dan tidak memarahinya secara berlebih saat anak main kotor-kotor."

Jauhkan pembersih tangan yang mudah dijangkau, terus awasi anak-anak ketika menggunakannya. "Anak yang lebih tua atau cukup umur, bisa diberi botol kecil pembersih tangan untuk dibawanya saat bepergian." ucap Boyd. Bayi dengan usia 6 bulan ke atas bisa diberi vaksinasi flu berupa suntikan. Umumnya, anak-anak usia 2 tahun ke atas bisa menggunakan semprot hidung (kecuali mereka menderita asma). Berikan anak Anda, makanan yang mengandung banyak vitamin serta bergizi tinggi. Sering-seringlah mengkonsumsi madu, dan jangan lupa istirahat yang cukup. Orang Tua kerap merasa stres ketika anaknya sakit, padahal si kecil baik-baik saja.

Baca selengkapnya di Tips Mencegah Pilek dan Flu Pada Anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar