Selasa, 17 Maret 2015

Bahaya Gusi Berdarah Yang Harus Anda Waspadai

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Bahaya Gusi Berdarah Yang Harus Anda Waspadai, silakan disimak:

Bahaya Gusi Berdarah Yang Harus Anda Waspadai - Apakah Anda pernah mengalami gusi berdarah waktu menyikat gigi? Hal itu terjadi mungkin gusi yang sedang meradang, sehingga waktu menyikat gigi, bisa berdarah.

Gusi berdarah perlu diwaspadai, karena bisa merupakan satu tanda peradangan. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2013 menunjukkan angka 25,9%, bahwa hampir 1 dari 4 orang Indonesia pernah/sedang mengalami permasalahan gigi dan mulut. Termasuk di dalamnya permasalahan gangguan gusi yang kerap terjadi seperti gingivitis (peradangan gusi) dan gusi berdarah.

Dokter gigi yang juga Konsultan Periodontologi, drg Sandra Olivia, MARS, Sp Perio menjelaskan radang gusi adalah masalah yang sering terjadi pada gusi yang tidak sehat, dengan tanda awal gusi berdarah. Hal itu pada umumnya terjadi akibat adanya penumpukan plak, sehingga gusi meradang. Ada beberapa tanda peradangan seperti gusi bengkak, kemerahan dan pendarahan.

Kalau dibiarkan gusi berdarah, kata Sadra, maka bakteri tumbuh

Baca selengkapnya di Bahaya Gusi Berdarah Yang Harus Anda Waspadai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar