Kamis, 19 Maret 2015

Benarkah Kelahiran Secara Sesar Mempengaruhi Kesehatan Pencernaan Anak?

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Benarkah Kelahiran Secara Sesar Mempengaruhi Kesehatan Pencernaan Anak?, silakan disimak:

Benarkah Kelahiran Secara Sesar Mempengaruhi Kesehatan Pencernaan Anak? Lalu bagaimana dibandingkan dengan anak lahir normal? Begini penjelasannya.

Kelahiran secara sesar yang mulai banyak dipilih wanita ternyata mempengaruhi kesehatan pencernaan anak. Mengapa?

“Melahirkan secara seksio (sesar) mulai banyak dipilih wanita, padahal lahir secara alami melalui organ intim sudah dilakukan sejak dulu punya lebih banyak kelebihan,” ujar Prof Dr dr Soebijanto Marto Sudarmo, SpA(K) dalam seminar Happy Tummy Council di Hotel Mandarin, Jakarta, Senin, 16 Maret 2015.

Ia menerangkan bahwa para ahli telah menemukan ternyata proses persalinan normal dapat memberi banyak manfaat bagi pencernaan anak. Kelebihan ini dilihat dari komposisi bakteri baik atau keseimbangan mikrobioma pencernaan yang lebih baik.

“Bayi yang lahir secara natural melalui liang rahim bisa mendapat bakteri baik, seperti Laktobasilus reuteri. Ini didapat dari cairan di leher rahim yang tertelan oleh bayi. Dengan ini,

Baca selengkapnya di Benarkah Kelahiran Secara Sesar Mempengaruhi Kesehatan Pencernaan Anak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar