Sabtu, 20 Juni 2015

Tips Mengatasi Dan Mencegah Bau Mulut dan Napas Tidak Sedap Saat Puasa

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Tips Mengatasi Dan Mencegah Bau Mulut dan Napas Tidak Sedap Saat Puasa, silakan disimak:

Tips Mengatasi Dan Mencegah Bau Mulut dan Napas Tidak Sedap Saat Puasa – Bulan puasa adalah bulan istimewa bagi umat Islam. Berbeda dengan hari-hari selain pada bulan puasa, ketika kita berpuasa, asupan cairan yang masuk ke tubuh akan jauh berkurang. Kurangnya asupan cairan ke tubuh akan menyebabkan berkurangnya produksi air liur. Mulut yang kering merupakan penyebab utama bau mulut yang berlebihan. Selain fakta bahwa air liur berguna mencegah mulut menjadi kering, ternyata produksi air liur yang cukup akan berfungsi membunuh bakteri penyebab bau mulut. Tidak adanya aktivitas mengunyah makanan saat berpuasa akan mengurangi produksi air liur, lalu menyebabkan bakteri berkembang cepat, mengubah sisa makanan berubah menjadi gas sulfur yang menyebabkan bau mulut tak sedap.

Seperti kita ketahui, bagi muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, bau mulut adalah bau surga.  Tetapi, saat harus berdekatan dengan orang lain, bau mulut yang berlebihan kadangkala menggangu orang lain yang be

Baca selengkapnya di Tips Mengatasi Dan Mencegah Bau Mulut dan Napas Tidak Sedap Saat Puasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar