Senin, 04 Januari 2016

Tidur dan Kehidupan

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Tidur dan Kehidupan, silakan disimak:

Tidur merupakan bagian dari kehidupan kita. Dari kita lahir sudah mengenal tidur. Tidurpun menjadi bagian rutinitas kita. Setiap kita memiliki jadwal tidur yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan aktifitas kita sehari-hari. Kebutuhan tidur setiap orang berbeda- beda. Seharusnya kita tidur sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, tetapi terkadang kebutuhan tidur kita tidak bisa dipehuni karena berbagai alasan. Padahal kualitas tidur seseorang sangat mempengaruhi tingkat produktifitasnya.



Berdasarkan usia, seorang bayi membutuhkan tidur 16-20 jam sehari. Bagi bayi, tidur menjadi bagian proses adaptasinya dengan lingkungan barunya. Lingkungan dalam rahim sangat berbeda dengan keadaan lingkungan luar rahim. Selain itu, saat tidur terjadi pertumbuhan dan perkembangan organ- organ tubuh bayi.

Memasuki usia 2 tahun seorang anak membutuhkan tidur 12-13 jam sehari. Pada masa anak–anak ini tidur merupakan hal penting karena sangat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhannya. Pada saat t

Baca selengkapnya di Tidur dan Kehidupan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar