Rabu, 23 Maret 2016

Awas, Kegemukan Mengakibatkan Nyeri Lutut

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Awas, Kegemukan Mengakibatkan Nyeri Lutut, silakan disimak:

Tanpa disadari, masalah kegemukan erat hubungannya dengan osteoartritis atau nyeri sendi. Pasalnya, seiring dengan meningkatnya berat tubuh, semakin meningkat pula beban tulang rawan pada lutut. Tumpuan yang terlalu berat pada tubuh yang banyak lemak dan berlangsung dalam waktu lama dapat mengakibatkan kerusakan sendi lutut yang disebut Osteoartritis. Penyakit ini menimbulkan rasa nyeri pada sendi. Jika dibiarkan berlarut-larut, penyakit dapat mengakibatkan kelumpuhan.



Masalah kegemukan tak hanya meningkatkan risiko jantung, diabetes, dan stroke, tetapi juga mengundang Osteoartritis yang mengganggu kenyamanan. Gerak-gerik tubuh pun menjadi terbatas. Penyakit ini sering kali menyerang kaum usia lanjut, tetapi tak terkecuali orang muda bertubuh gemuk dan kurang berolah raga.

Berdasarkan penelitian, dari 40 juta penduduk Amerika, diperkirakan 70-90 persen penderita Osteoartritis ialah kaum usia 75 tahun. Sementara itu, di Indonesia, belum ada laporan yang jelas terkait

Baca selengkapnya di Awas, Kegemukan Mengakibatkan Nyeri Lutut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar