Sabtu, 05 Maret 2016

Hati-hati, Pria Juga Bisa Kena Osteoporosis

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Hati-hati, Pria Juga Bisa Kena Osteoporosis, silakan disimak:

Kita biasa mendengar bahwa osteoporosis sering diderita kaum hawa. Ternyata osteoporosis juga bisa dialami oleh pria. Tetapi risikonya memang lebih kecil ketimbang perempuan. Itulah sebabnya osteoporosis pada pria kurang menjadi perhatian seperti halnya pada wanita. Pada pria bisa mendeteksi adanya osteoporosis secara dini. Deteksi dini ini dilakukan dengan cara mengevaluasi pria yang diduga menderita osteoporosis. Sebagai contoh fraktur pada benturan ringan atau keadaan medis yang menjurus pada risiko osteoporosis. Dengan cara pemeriksaan kepadatan massa tulang merupakan penyaring yang sangat penting untuk mendeteksi osteoporosis secara dini. Selain itu juga ada pemeriksaan kadar tes*tos*te*ro*ne darah serta pengeluaran kalsium pada urin. Bila penyebabnya sudah jelas, maka terapi kasual sangat penting untuk diberikan.



Dengan bertambahnya usia pada pria, tulang kortikal (tulang dengan jaringan yang tebal) juga makin menipis, tapi penipisan ini tidak secepat pada wanita karena

Baca selengkapnya di Hati-hati, Pria Juga Bisa Kena Osteoporosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar