Rabu, 02 Maret 2016

6 Tips Asyik Hadapi Nyeri Haid Tanpa Obat

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai 6 Tips Asyik Hadapi Nyeri Haid Tanpa Obat, silakan disimak:

Para wanita yang sudah mengalami haid, pasti pernah merasakan yang namanya nyeri haid. Nyeri haid atau dalam istilah medisnya disebut dismenore, ditandai dengan kram pada perut bagian bawah menjelang atau selama haid. Hal ini terjadi karena tingginya kadar prostaglandin dalam darah menjelang atau selama haid. Prostaglandin akan memicu rahim mengalami kontraksi sehingga menimbulkan nyeri. Nyeri yang ditimbulkan berbeda-beda pada tiap wanita. Ada yang hanya nyeri ringan tapi ada juga yang mengalami nyeri berat.



Nyeri haid bukan merupakan penyakit berbahaya, tapi nyeri yang ditimbulkan dapat membuat aktivitas terganggu. Mengonsumsi obat penghilang nyeri hanya dapat bertahan sekian waktu. Padahal deadline sedang menumpuk! Anda tentu tidak ingin semua rencana gagal total karena nyeri haid yang menyerang tiba-tiba. Nah, untuk para wanita aktif yang tidak mau aktivitas terganggu karena si nyeri haid, ada baiknya cek tips asyik hadapi nyeri haid berikut.

Kompres perut bagian bawah

Baca selengkapnya di 6 Tips Asyik Hadapi Nyeri Haid Tanpa Obat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar