Kamis, 31 Maret 2016

Benarkah Buah Lebih Baik Tidak Dijus?

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Benarkah Buah Lebih Baik Tidak Dijus?, silakan disimak:

Benarkah Buah Lebih Baik Tidak Dijus? Kulit yang menutupi buah ternyata banyak memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, bagian kulit ini strukturnya menjadi tidak utuh dan tercabik-cabik dengan proses blender yang lazim dilakukan oleh mereka yang ingin menikmati buah dengan cara dijus atau malah sebagian besar pedagang jus terlebih dahulu mengelupas kulitnya sebelum buah dimasukkan ke dalam mesin blender.



Kulit buah merupakan bagian yang berinteraksi banyak dengan sinar matahari, dalam interaksi tersebut terbentuklah sekian banyak pigmen yang menyerap jenis gelombang cahaya tertentu dari matahari, dua macam pigmen yang banyak terdapat dalam buah ialah carotenoids dan flavonoids. Banyak penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa kedua pigmen yang terdapat di kulit buah tersebut menyehatkan dan merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh. Kulit dari buah anggur misalnya telah diteliti fungsinya untuk membuat risiko terkena kanker menjadi lebih rendah dan membantu

Baca selengkapnya di Benarkah Buah Lebih Baik Tidak Dijus?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar