Kamis, 02 Juli 2015

Kekurangan Sel Darah Putih (Granulosit), Agranulositosis dan Neutropenia : Definisi, Penyebab dan Pengobatannya

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Kekurangan Sel Darah Putih (Granulosit), Agranulositosis dan Neutropenia : Definisi, Penyebab dan Pengobatannya, silakan disimak:

Definisi Granulosit:
Granulosit adalah jenis sel darah putih yang berfungsi untuk melawan kuman atau bakteri penyebab infeksi. Istilah "neutropenia" dan "agranulositosis" sering digunakan untuk menggambarkan kekurangan sel-sel Granulosit. Namun, dua istilah tidak boleh digunakan secara bergantian, karena mereka menggambarkan kondisi yang berbeda.

Granulosit (atau sel darah putih) dan sel-sel darah lainnya diproduksi di sumsum tulang (jaringan lunak di dalam tulang). Granulosit atau sel darah putih mengandung butiran kecil yang mengandung enzim atau protein yang berfungsi untuk menyerang kuman atau bakteri dan memainkan peran kunci dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi.

Baca selengkapnya di Kekurangan Sel Darah Putih (Granulosit), Agranulositosis dan Neutropenia : Definisi, Penyebab dan Pengobatannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar