Kamis, 24 Desember 2015

12 Tips Kesehatan yang Aneh-Tapi-Nyata

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai 12 Tips Kesehatan yang Aneh-Tapi-Nyata, silakan disimak:

Banyak sekali tips kesehatan yang tentunya sudah Anda ketahui. Turunkan berat badan, tidur cukup, minum air putih yang banyak, dan lainnya. Tips-tips yang Anda dapatkan selama ini mungkin sudah tepat. Tapi ternyata ada tips yang mungkin terdengar aneh, tapi sesungguhnya memiliki manfaat yang tidak sesuai dengan perkiraan Anda.
12 Tips Kesehatan yang Aneh-Tapi-Nyata

1. Minum kopi agar tidur siang lebih nyenyak
Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 200 miligram kafein (setara 1-2 cangkir kopi) lalu langsung beristirahat selama 20 menit ternyata memiliki performa lebih baik dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.

Pertanyaannya, mengapa? Di akhir 20 menit istirahat tersebut, kafein mulai bereaksi dan membersihkan otak dari molekul bernama adenosin. Tingkat adenosin yang tinggi dapat menyebabkan kelelahan. Saat istirahat dikombinasikan dengan kafein, kadar adenosin di otak menurun drastis dan menghasilkan kualitas tidur yang lebih tinggi.
2.

Baca selengkapnya di 12 Tips Kesehatan yang Aneh-Tapi-Nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar