Kamis, 03 Desember 2015

Lupus, Celah Harapan untuk Bertahan Hidup

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Lupus, Celah Harapan untuk Bertahan Hidup, silakan disimak:

Hari Lupus Sedunia (World Lupus Day) yang diperingati setiap tanggal 10 Mei menjadi wujud perhatian publik terhadap para penderita lupus atau yang biasa disebut Odapus (orang penderita lupus). Meski nama penyakit ini cukup asing, namun penyakit lupus sangat berbahaya. Lupus hampir sama tingkat bahayanya dengan penyakit kanker, jantung koroner, bahkan AIDS.

[Baca juga: Penyakit Lupus]

Penyakit lupus atau Systemic Lupus Erythematosus (SLE) merupakan penyakit autoimun. Sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh manusia dari serangan virus, bakteri, atau kuman diproduksi berlebih dari batas normal dan kemudian kembali menyerang sel dan jaringan tubuh. Serangan lupus juga dapat memengaruhi kerusakan organ dalam manusia seperti ginjal, hati, jantung, dan otot persendian. Sekilas penyakit ini hampir mirip dengan leukemia, yaitu kanker darah akibat dari produksi sel darah putih (leukosit) sebagai antibodi yang justru berlebih. Jika tidak dideteksi sejak dini, penyakit

Baca selengkapnya di Lupus, Celah Harapan untuk Bertahan Hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar