Sabtu, 19 Desember 2015

Hati-hati Pneumonia Bisa Membahayakan Kesehatan Balita

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Hati-hati Pneumonia Bisa Membahayakan Kesehatan Balita, silakan disimak:

Berdasarkan data dari World Health Organization menunjukkan bahwa pada awal hingga pertengah tahun 2013, penyebab kematian anak sebanyak 1,2 juta anak setiap tahunnya yakni disebabkan oleh pneumonia. Dari data tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa terdapat 230 anak yang meninggal karena disebabkan oleh pneumonia. Sementara di Indonesia, 2,2 persen dari penderita pneumonia ialah bayi. Sementara sekitar 3 persennya dialami oleh balita. Di Indonesia, angka kematian bayi yang mengalami pneumonia ada sekitar 23,8 persen. Sementara 15,5nya persen dialami oleh balita. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa pneumonia menjadi penyakit yang paling berbahaya, bahkan melebihi angka kematian yang disebabkan karena AIDS, tuberkulosis, serta malaria.



Pneumonia ialah kondisi medis yang ditandai oleh adanya infeksi di salah satu paru – paru anak. Infeksi tersebut bisa disebabkan baik karena bakteri maupun virus. Sehingga dapat mengakibatkan batuk, demam, nafas yang pendek, nyeri dada, serta m

Baca selengkapnya di Hati-hati Pneumonia Bisa Membahayakan Kesehatan Balita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar