Sabtu, 05 Desember 2015

Mencegah Kematian Ibu dan Anak dengan Inisiasi Menyusui Dini

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Mencegah Kematian Ibu dan Anak dengan Inisiasi Menyusui Dini, silakan disimak:

Proses persalinan menjadi hal yang menggembirakan sekaligus menegangkan bagi setiap ibu hamil. Menggembirakan karena seorang ibu akan segera bertemu dengan buah hatinya, dan menegangkan karena proses persalinan sendiri merupakan proses panjang yang sarat akan rasa sakit. Nyeri yang dirasakan bahkan dirasakan mulai dari sebelum proses persalinan hingga setelah proses persalinan selesai. Nyeri yang diakibatkan oleh kontraksi rahim saat proses persalinan tak jarang membuat ibu hamil pada akhirnya lebih memilih menjalani operasi Caesar dibandingkan dengan menjalani persalinan normal. Setelah persalinan pun seorang wanita dihadapkan pada pilihan apakah memberi ASI (Air Susu Ibu) eksklusif ataukah memberikan susu formula pada buah hatinya, karena pemberian ASI eksklusif pun satu proses yang bisa dikatakan tidak sesederhana yang dibayangkan.

Keberhasilan ASI Eksklusif tidak bisa lepas dari keberhasilan saat IMD (Inisiasi Menyusui Dini). IMD (Early initiation ) adalah proses alami

Baca selengkapnya di Mencegah Kematian Ibu dan Anak dengan Inisiasi Menyusui Dini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar