Minggu, 20 Desember 2015

Kenali Benjolan pada Belakang Telinga Bayi

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Kenali Benjolan pada Belakang Telinga Bayi, silakan disimak:

Anda mungkin tanpa sengaja pernah menemukan benjolan kecil layaknya biji kacang hijau pada bagian belakang daun telinga yang berisi cairan kenyal pada bayi. Anda perlu mewaspadainya, karena bisa saja benjolan tersebut dapat membesar dan membahayakan anak. Benjolan kecil yang terdapat di bagian belakang daun telinga bisa disebabkan karena kelenjar getah bening yang membesar. Kelenjar getah bening berguna dalam memproduksi sel darah putih yang memiliki fungsi sebagai lawan mikroorganisme yang dapat membahayakan tubuh. Kelenjar ini pada dasarnya berada di ketiak, lipatan paha, leher, jantung, samping kanan, dan juga kiri. Jika dibiarkan, kelenjar ini dapat mengalami pembesaran serta mengganggu kesehatan tubuh anak Anda, dalam jangka panjang bahkan bisa mengakibatkan terjadinya kanker getah bening.



Pembengkakan yang terjadi pada bagian belakang telinga anak atau yang lebih sering dikenal sebagai kelenjar getah bening ini merupakan masalah yang disebabkan karena sistem kekebalan

Baca selengkapnya di Kenali Benjolan pada Belakang Telinga Bayi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar