Sabtu, 07 November 2015

Khasiat Daun Jahe Dan Temulawak: Hemat, Praktis, Segar, Menghangatkan Badan dan Meningkatkan Stamina

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Khasiat Daun Jahe Dan Temulawak: Hemat, Praktis, Segar, Menghangatkan Badan dan Meningkatkan Stamina, silakan disimak:

Sudah menjadi rahasia umum, manfaat temu lawak dan jahe bagi kesehatan. Indonesia 350 tahun dijajah Belanda juga karena rempah-rempahnya begitu terkenal pada jaman itu. Temu lawak (Curcuma xanthorrhiza) merupakan tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan, asli dari Indonesia. Temulawak sudah dikenal cukup tangguh, salah satunya untuk mencegah penyakit liver yang gejala awalnya dikenal dengan penyakit kuning. Penyakit ini timbul akibat seringnya kelelahan tubuh, kecapekan dan kurang tidur.

Jahe (Zingiber officinale), merupakan tanaman yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Ada cara praktis cukup dengan memanfaatkan daunnya, tidak perlu umbinya. Tentu hal ini dilakukan karena minimnya lahan pekarangan untuk menanam dalam jumlah banyak.
Cukup kita perlu menanamnya beberapa umbi jahe maupun temulawak di pekarangan rumah, bisa jug

Baca selengkapnya di Khasiat Daun Jahe Dan Temulawak: Hemat, Praktis, Segar, Menghangatkan Badan dan Meningkatkan Stamina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar