Sabtu, 14 November 2015

Musim Pancaroba, Waspadai 10 Penyakit Ini

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Musim Pancaroba, Waspadai 10 Penyakit Ini, silakan disimak:



Salah satu penyebab rentannya kita diserang penyakit adalah faktor cuaca, terutama pada musim pancaroba, di mana terjadi peralihan dari suatu musim ke musim lainnya. Musim hujan ke musim panas, maupun sebaliknya, dari musim panas ke musim hujan. Di Indonesia musim pancaroba peralihan dari musim kemarau ke musim hujan terjadi sekitar bulan Oktober hingga akhir tahun. Sekarang ini di beberapa daerah pancaroba terjadi mulai bulan November. Sementara, peralihan musim hujan ke musim kemarau biasanya sekitar bulan Maret dan April.

Musim pancaroba ini biasanya ditandai oleh beberapa gejala alam seperti adanya badai, hujan yang sangat deras disertai petir dan juga angin yang bertiup lebih kencang. Adanya pergantian musim ini membuat tubuh harus kembali menyesuaikan diri dengan cuaca yang baru. Misalnya, tubuh yang biasanya sudah beradaptasi dengan cuaca panas, tiba-tiba harus mendapatkan cuaca yang dingin ataupun sebaliknya. Selain itu, bakteri dan virus juga sangat mudah menyebar

Baca selengkapnya di Musim Pancaroba, Waspadai 10 Penyakit Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar