Minggu, 22 November 2015

Penggunaan Antibiotika Tinggi, Kasus Resistensi Obat Terancam Meningkat

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Penggunaan Antibiotika Tinggi, Kasus Resistensi Obat Terancam Meningkat, silakan disimak:

Penggunaan Antibiotika Tinggi, Kasus Resistensi Obat Terancam Meningkat - Pakar kesehatan kembali mengingatkan dampak penggunaan antibiotik yang berlebihan yang menyebabkan bakteri menjadi resisten terhadap obat. Seorang anak berusia 3 tahun di Sydney, nyaris meninggal akibat infeksi di telinganya yang sangat sulit disembuhkan.

Pada September lalu, anak laki-laki berusia 3 tahun, Levi Walsh dilarikan ke rumah sakit karena menderita infeksi di telinga yang biasa terjadi pada anak tapi tidak kunjung sembuh setelah mendapatkan serangkaian obat antibiotik.

Setelah infeksinya dioperasi dan diberikan kembali antibiotik, ternyata infeksinya masih berlanjut bahkan mulai menyebar.

Ibu anak tersebut, Teagan, mengatakan sangat terkejut melihat kondisi anaknya.

"Sangat mengerikan sekali, anak saya dirawat di rumah sakit, ada tersedia obat, dan terus berusaha diberikan agar infeksinya sembuh, dan mereka mengupayakan segala bantuan pengobatan untuknya," kata Teagan kepada ABC

Baca selengkapnya di Penggunaan Antibiotika Tinggi, Kasus Resistensi Obat Terancam Meningkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar