Jumat, 20 November 2015

Si Asam Manis Berduri yang Kaya Manfaat

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Si Asam Manis Berduri yang Kaya Manfaat, silakan disimak:



Ada yang tahu buah apakah ini? Ya, benar sekali! Ini adalah buah sirsak. Sirsak merupakan tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah. Buah sirsak dapat tumbuh besar dengan panjang yang mencapai 20-30 cm dan bobot mencapai 2,5 kg. Buah sirsak memiliki warna kulit hijau yang berduri, daging buah berwarna putih dan biji yang berwarna hitam. Dalam buah sirsak terdapat banyak kandungan gizi diantaranya, karbohidrat, fruktosa, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, serat, kalium, fosfor, dan kandungan air.
Kandungan dan Manfaat Buah Sirsak

Karbohidrat

Karbohidrat yang terkandung dalam buah sirsak berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh dan tidak berakibat buruk bagi kadar gula dalam darah.

Serat

Buah sirsak memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang bermanfaat bagi pencernaan dan sistem metabolisme dalam tubuh. Kandungan serat dalam buah sirsak juga dapat mengontrol berat badan.

Kalium

Kandungan kalium dalam buah sirsak dapat mengatur tekanan darah

Baca selengkapnya di Si Asam Manis Berduri yang Kaya Manfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar