Sabtu, 21 November 2015

Risiko terlalu lama duduk

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Risiko terlalu lama duduk, silakan disimak:

Risiko terlalu lama duduk - Tahukah Anda bahwa terlalu lama duduk tak hanya membuat penumpukan lemak di sekitar pinggang, Penyakit jantung dan kanker pun mengintai.

Penyakit jantung adalah penyakit yang terjadi jika terbentuk plak kolesterol pada pembuluh darah koroner yang mengalirkan darah ke jantung. Salah satu faktor risiko penyakit jantung adalah gaya hidup sedentary di mana seseorang jarang beraktivitas fisik atau berolahraga. Seseorang yang menjalani gaya hidup sedentary sering disebut sebagai couch potato sebab ia lebih banyak duduk dibandingkan bergerak.

Baca: Kebanyakan duduk bisa menyebabkan serangan jantung

Gaya hidup sedentary tak hanya terjadi di rumah. Saat Anda pergi bekerja dan menyetir kendaraan atau bahkan duduk sebagai penumpang hingga bekerja di balik meja saat di kantor juga bisa dikategorikan sebagai gaya hidup sedentary. Intinya, jika Anda menghabiskan waktu duduk selama berjam-jam setiap harinya, Anda harus waspada.

Pasalnya, terlalu lama duduk

Baca selengkapnya di Risiko terlalu lama duduk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar