Rabu, 23 September 2015

Bahaya Membiarkan Gigi Berlubang

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Bahaya Membiarkan Gigi Berlubang, silakan disimak:

Infosehatkerluarga.com - Membiarkan gigi berlubang  tentu saja berbahaya. Gigi berlubang jika didiamkan terus-menerus akan menyebabkan kuman menyerang saraf dan pembuluh darah di dalam gigi, serta menyebar ke seluruh bagian gigi. Pada saat kuman menyerang saraf dan pembuluh darah gigi, gejala yang timbul adalah sakit tanpa ada rangsang (sakit spontan) dan berdenyut terus-menerus. Biasanya jika rasa sakit ini bisa ditahan oleh pasien, atau dibantu dengan minum obat anti rasa sakit, maka rasa sakit akan hilang sementara dan pasien tidak akan mencari pertolongan ke Dokter Gigi.

Jika keadaan tersebut didiamkan saja dan tidak mendapatkan perawatan akibatnya bakteri akan terus melepaskan toksin-nya hingga menjalar ke bagian ujung akar gigi. Dan sebagai proses pertahanan tubuh dari pasien terhadap toksin bakteri, maka di bagian ujung akar tersebut akan terbentuk reaksi peradangan berupa abses, granuloma, atau bahkan kista pada bagian ujung akar gigi. Pada tahap ini, gejala yang dirasakan

Baca selengkapnya di Bahaya Membiarkan Gigi Berlubang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar