Sabtu, 26 September 2015

Sistem Imun merupakan Anugerah Tuhan Bagi Tubuh Kita

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Sistem Imun merupakan Anugerah Tuhan Bagi Tubuh Kita, silakan disimak:

Setiap manusia dikaruniai oleh Tuhan Sistem Imun yang bekerja untuk melawan setiap patogen yang masuk ke dalam tubuh kita, hanya saja sebagian orang apabila sakit mereka langsung mempercayakan kepada antibiotik untuk menyembuhkan penyakitnya.

Memang, kerja antibiotik, baik yang paten maupun yang generik, adalah mengambil alih fungsi pertahanan tubuh untuk menghambat pertumbuhan kuman/bakteri yang masuk ke tubuh kita. Padahal pada saat tubuh kita terinfeksi kuman/bakteri atau virus atau patogen lain, muncul mekanisme pertahanan tubuh sebagai respon sistem imun untuk melindungi tubuh dengan “menghajar” aksi "penyusup" sekaligus menyimpan memori tentang "penyusup" tersebut. Dengan adanya antibiotik, fungsi sistem imun itu dipangkas atau disabotase oleh antibiotik sehingga kerja sistem imun tidak melakukan apapun termasuk menyimpan memori.

Baca selengkapnya di Sistem Imun merupakan Anugerah Tuhan Bagi Tubuh Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar