Jumat, 11 September 2015

Mengenal Bisul dan Pengobatan Untuk Mengatasinya

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Mengenal Bisul dan Pengobatan Untuk Mengatasinya, silakan disimak:

Mengenal Bisul dan Pengobatan Untuk Mengatasinya

Jika bicara mengenai salah satu masalah kulit yang cukup sering dialami oleh banyak orang, mungkin bisul dapat dikategorikan satu diantaranya. Bisul sendiri merupakan suatu bentuk infeksi akut yang biasanya terjadi pada daerah folikel rambut dan sekitarnya. Masalah kulit yang juga dikenal dengan nama abscessus ini biasanya diawali dengan munculnya tonjolan kecil berwarna merah yang kemudian membesar dan berisi nanah. Bisul sendiri dalam dunia medis dipercayai sebagai bentuk resitensi/ ketahanan jaringan tubuh terhadap benda asing (bakteri atau kuman) yang menyerang jaringan tubuh.

Jenis Bisul
Dalam dunia kesehatan, bisul diklasifikasikan menjadi 2 tipe yang berbeda, yaitu:


Furunkel


Furunkel adalah infeksi kulit beupa tonjolan/ bisul pada daerah folikel rambut dan sekitarnya. Jenis bisul yang satu ini biasanya disebabkan oleh jenis bakteri stafilokokus atau yang juga dikenal dengan nama Staphylococcus aureus dalam

Baca selengkapnya di Mengenal Bisul dan Pengobatan Untuk Mengatasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar