Jumat, 11 September 2015

Pap Smear : Pengertian, Manfaat dan Langkah Pemeriksaan

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Pap Smear : Pengertian, Manfaat dan Langkah Pemeriksaan, silakan disimak:

Pap smear? Apa itu pap smear? Dan apa manfaat pap smear? Memang, saat ini istilah pap smear baru diketahui oleh sebagian kecil wanita di Indonesia. Sebenarnya pap smear sangat penting untuk dilakukan, yaitu untuk mengetahui berbagai masalah seputar organ kewanitaan, misalnya untuk mencegah dan mengetahui ada tidaknya kanker serviks/ kanker rahim atau gangguan lain pada organ dalam wanita. Lebih lanjut tentang pengertian pap smear, manfaat pap smear dan proses dilakukannya pap smear akan kami ulas sebagai berikut:

Pengertian, Manfaat dan Langkah Pemeriksaan Pap Smear
Pap smear ditemukan sekitar 40 tahun lalu oleh Dr. Geroge Papanicolaou. Ketika itu pap smear dilakukan untuk mengetahui kondisi sel-sel dalam serviks (leher rahim) seorang wanita. Sampai saat ini pap smear masih terus dilakukan dan diakui kehandalannya untuk mengetahui berbagai masalah dalam rahim.

Manfaat Pap Smear:
Pap smear adalah satu-satunya langkah untuk mengetahui keberadaan sel kanker dalam leher rahim

Baca selengkapnya di Pap Smear : Pengertian, Manfaat dan Langkah Pemeriksaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar