Jumat, 28 Agustus 2015

5 Dampak garam pada bayi

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai 5 Dampak garam pada bayi, silakan disimak:

5 Dampak garam pada bayi - Garam tak akan membuat anak bertambah selera makannya. Risikonya justru sebaliknya.

Bagi orang dewasa, menyantap makanan tanpa atau kurang garam dapat terasa hambar. Hingga akhirnya Anda tidak lagi bersemangat menghabiskan penganan itu. Namun bagi anak di bawah satu tahun, menu tanpa garam sudah terasa nikmat. Bukan sebab mereka belum mengerti rasa. Melainkan karena indera pengecapannya masih sangat sensitif. Sehingga rasa asin yang merupakan bawaan dari makanan itu bisa terkecap enak di mulut.

Selain belum membutuhkan bantuan garam untuk rasa, mereka pun sebaiknya menjauhi bumbu yang satu ini. Mengonsumsi garam secara berlebih, dapat berisiko terhadap kesehatan bayi. Berikut beberapa potensi dampak buruk garam pada buah hati Anda:

1. Ginjal
Menurut ahli gizi dari Universitas Kristen Indonesia (UKI), Leana Suniar, ginjal anak di bawah satu tahun belum dapat bekerja secara sempurna. Saat dia mengonsumsi garam berlebih, maka ginjal akan bekerja

Baca selengkapnya di 5 Dampak garam pada bayi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar