Minggu, 30 Agustus 2015

Menggelitik Telinga Baik untuk Kesehatan Jantung

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Menggelitik Telinga Baik untuk Kesehatan Jantung, silakan disimak:

Menggelitik Telinga Baik untuk Kesehatan Jantung - Telinga bukan hanya menjadi organ pendengaran, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk membantu mengurangi rasa sakit. Sebuah studi baru dalam jurnal Brain Stimulation menemukan, menggelitik telinga dapat menjadi salah satu cara mengurangi rasa sakit dan memperbaiki kesehatan jantung.

Mengaplikasikan stimulasi elektrik pada tragus, bagian berbentuk segitiga kecil di depan telinga dapat membantu jantung menyesuaikan laju denyutnya. Karena itu, stimulasi ini juga mampu mencegah jantung berdenyur terlalu keras.

Para peneliti menggunakan stimulasi elektrik pada saraf transkutan dengan alat yang disebut Tens, metode yang dapat menghambat sinyal nyeri di otak dengan mengaplikasikan shock kecil pada kulit. Alat ini sebenarnya lebih umum digunakan untuk membantu melenyapkan nyeri punggung atau nyeri melahirkan. Mereka mengaplikasikan stimulasi alat ini pada telinga 34 relawan sehat selama 15 menit.

Profesor Jim Deuchars dari University

Baca selengkapnya di Menggelitik Telinga Baik untuk Kesehatan Jantung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar