Rabu, 19 Agustus 2015

Menu diet Penderita Asam Urat (Bagian 2)

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Menu diet Penderita Asam Urat (Bagian 2), silakan disimak:

Menu diet Penderita Asam Urat
Seperti pada pembahasan mengenai menu diet penderita asam urat yang lalu, kali ini kami akan lanjutkan mengenai menu diet penderita asam urat.
Mengkonsumsi Banyak Cairan
Pada penderita rematik dan asam urat disarankan untuk mengkonsumsi cairan minimum 2,5 liter atau setara 10 gelas sehari. Cairan ini bisa diperoleh dari air putih, teh, kopi, dan dari buah-buahan yang mengandung banyak air seperti apel, pear, jeruk, semangka, melon, blewah, dan belimbing.
Tidak Minum Alkohol
Alkohol bisa meningkatkan kadar asam laktat plasma dalam tubuh, asam laktat ini bisa menghambat pengeluaran asam urat dari tubuh. Maka dari itu orang yang sering mengkonsumsi alkohol memiliki kadar asam urat yang lebih tinggi.



Mengkonsumsi Vitamin dan Mineral
Penderita asam urat wajib konsumsi vitamin dan mineral secara cukup, sesuai dengan kebutuhan tubuh yang mampu menjaga kondisi kesehatan yang baik. Konsumsi cairan yang tinggi membantu mengeluarkan asam urat melalui

Baca selengkapnya di Menu diet Penderita Asam Urat (Bagian 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar