Jumat, 14 Agustus 2015

Diet untuk penderita asam urat

Selamat bersua kembali dengan info-info kesehatan bersama Bisnis 4Life Transfer Factor. Kali ini kita akan memuat artikel mengenai Diet untuk penderita asam urat, silakan disimak:

Diet untuk penderita asam urat
Diet kondisi normal
Diet normal biasanya mengandung 600 sampai 1.000 mg purin per hari. Namun bagi penderita asam urat, asupan purin harus dibatasi sekitar 100 sampai 150 mg purin per hari. Kita susah menghilangkan asupan purin dalam tubuh karena setiap bahan pangan terutama sumber protein mengandung purin. Namun kita bisa mengontrol asupan purin dengan cara memilih bahan pangan yang rendah kandungan purinnya.
Diet bagi penderita asam urat
Pola diet yang harus diikuti adalah memberikan kalori sesuai kebutuhan tubuh. Hindari karbohidrat sederhana seperti gula, sirup, atau permen, karena fruktosa dalam karbohidrat sederhana dapat meningkatkan kadar asam urat serum. Sangat disarankan untuk membatasi konsumsi lemak. Lemak dapat menghambat ekskresi asam urat melalui urin. Batasi makanan yang digoreng, penggunaan margarin, mentega, dan santan. Ambang batas lemak yang boleh dikonsumsi adalah 15 % dari total kalori/hari.


Diet rendah purin

Tinggi

Baca selengkapnya di Diet untuk penderita asam urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar